Mobile Site

10 Susu Formula Terbaik untuk Bayi Sebagai Pendamping atau Pengganti ASI

review produk 34 View

ASI adalah nutrisi utama bagi si kecil yang baru lahir. Tapi kadang ada hal tak diinginkan bisa terjadi sehingga ASI tak dapat keluar, atau mungkin hanya keluar sedikit. Hal ini membuat orangtua mau tidak mau harus memberikan susu formula pada sang buah hati. Agar tak salah pilih, pastikan kalian para orangtua memberikan susu formula terbaik untuk bayi.

Tips Memilih Susu Formula Terbaik untuk Bayi

Susu formula sangat penting untuk pertumbuhan & perkembangan si kecil. Itulah kenapa orangtua harus memilih susu formula yang bagus. Di bawa ini kami berikan daftar rekomendasi susu formula, baik untuk bayi di bawah 6 bulan sebagai pengganti ASI, ataupun bayi di atas 6 bulan.

  1.       Perhatikan Kandungan Gizi

Susu formula bagus untuk si kecil karena kandungan gizinya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian bayi atau anak. Itulah kenapa kandungan nutrisi susu formula harus diperhatikan dengan teliti. Pastikan susu formula yang dipilih mengandung vitamin, probiotik, zat besi, zink, protein, kalsium, dan nutrisi penting lainnya.

  1.       Pastikan Sang Buah Hati Tidak Memiliki/Mengalami Alergi

Banyak bayi yang alergi terhadap susu formula dari susu sapi. itulah kenapa orangtua harus membeli produk susu formula yang rendah allergen. Dengan begitu, resiko alergi pun bisa dikurangi. Kalian juga dapat membeli susu formula berbahan selain susu sapi. ada juga susu formula yang memang khusus untuk bayi yang alergi. Akan lebih baik jika konsultasi dulu dengan dokter anak.

  1.       Pilih Susu Formula yang Menyerupai ASI

Kadang, banyak bayi yang tak suka susu formula sebab rasanya beda dengan ASI. Itulah kenapa produsen susu memproduksi susu formula yang menyerupai ASI. Jika si kecil menolak susu formula, belikan soso formula yang mirip ASI agar anak suka.

Susu Formula Paling Rekomended untuk Bayi

Karena banyaknya pilihan, orangtua mungkin bingung memilih susu formula. Berikut kami rekomendasi produk-produk susu formula terbaik:

  1.       Butricia Neocate LCP

Karena banyak bayi yang alergi susu formula dari susu sapi, Nutricia Neocate LCP menghadirkan susu formula berbahan utama asam amino non alergik yang lebih mudah dicerna si kecil. Susu formula ini mengandung gizi yang tidak kalah dengan susu formula dari susu sapi dengan kandungan protein & kalsium yang tinggi.

Susu formula hypoallergic ini bisa memenuhi kebutuhan harian bayi. Susu formula ini juga aman dikonsumsi oleh bayi yang menderita multiple food protein intolerance (MFPI) usia 0 sampai 12 bulan.

  1.       Kalbe Morinaga Indonesia BMT Soya

Tidak semua bayi baru lahir toleran terhadap laktosa. Itulah kenapa Kalbe memproduksi susu formula ini dengan kedelai sebagai bahan dasarnya. Susu formula ini tidak mengandung kolesterol jahat sehingga aman untuk bayi. Jika si kecil intoleran dengan laktosa atau protein susu sapi, susu formula ini bisa menjadi alternatif.

Hadir dengan formulasi nabati, susu formula ini mudah dicerna & diserap tubuh karena mengandung serat tinggi. Kandungan baik kedelai dipadukan dengan Moricare+ bagus untuk pertumbuhan & perkembangan sel otak anak. Susu formula ini cocok untuk bayi usia 0 sampai 6 bulan.

  1.       Abbott Similac NeoSure

Susu formula ini mengandung nutrisi lengkap. Kandungan utamanya yaitu asam lemak esensial AA & DHA sehingga mirip ASI. Susu formula ini juga mengandung protein, zat besi & kalsium yang bagus untuk si kecil. Ditambah lagi kandungan vit. A, B6, B12, D3, E, dan K1 juga terdapat pada susu formula ini.

Mengandung kadar nukleotida tinggi, susu formula ini dapat membantu perkembangan imunitas si kecil. Cocok untuk bayi prematur & berat badan kurang. Susu formula ini direkomendasikan untuk bayi di bawah 12 bulan.

  1.       Frisco Frisolac Gold 1

Dengan teknologi Lock Nutrisi, susu formula ini tetap terkandung gizi dalam susu sapi di dalamnya. Hal ini memudahkan si kecil mencernanya dan tentu saja aman dikonsumsi.

Kandungan gizinya benar-benar optimal. Salah satunya adalah probiotik untuk menjaga Kesehatan pencernaan bayi. Terdapat juga AA & DHA yang bagus untuk perkembangan sel otak bayi. Yang pasti, ini termasuk susu formula paling rekomended untuk bayi di bawah 6 bulan.

  1.       Mead Johnson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

Untuk anak yang alergi terhadap susu sapi & intoleran pada laktosa, solusi terbaiknya adalah Mead Johnson Pregestimil. Susu kaleng ini berbahan dasar minyak nabati. Buka hanya mudah dicerna, tapi juga mengandung laktosa yang bagus untuk bayi. Kandungan gizinya sangat banyak, termasuk Kasen yang berfungsi sebagai pengganti laktosa.

  1.       Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Susu formula ini cocok sebagai pendamping ASI guna memberi gizi tambahan yang seimbang untuk si kecil. Diformulasikan dengan MultiExcel, susu formula ini dapat mengoptimalkan pertumbuhan otak si kecil. Zat besi yang dikombinasikan dengan zink membuat si kecil tumbuh sehat.

Dengan rasa plain, rasanya mirip ASI. Anak pun pasti akan sangat menyukainya. Jangan ragu untuk mempercayakan kebutuhan nutrisi harian anak pada susu formula ini. Bahkan, produk ini juga direkomendasikan ahli Kesehatan & dokter.

  1.       Nestle Lactogen 1 Gold

Produk susu formula dari Nestle ini dikenal dengan kandungan gizinya yang lengkap, termasuk 11 mineral, 12 vitamin, zat besi, asam lemak esensial LA & ALA, prebiotic FOS & GOS, dan probiotik. Kandungan gizinya membuat perkembangan bayi lebih optimal. Keamanannya tak perlu diragukan lagi karena telah lulus uji BPOM & bebas Enterobacter sakazakii.

  1.       Nutricia Nutribaby Royal Pronutra Tahap 1

Dengan formula khusus Acti Duobio, manfaatnya sangat besar untuk pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati. Kandungan vitaminnya bagus untuk imun tubuh anak. Terkandung juga zat besi & asam linoleate di dalamnya sehingga merangsang pertumbuhan sel-sel otak. Kandungan prebiotic membuat saluran pencernaan sehat. Cocok untuk bayi usia di bawah 6 bulan karena teksturnya mirip ASI.

  1.       Nutricia Bebelove 1

Saluran pencernaan bayi baru lahir belum optimal. Karena itulah masalah pencernaan sering muncul. Susu formula ini bukan hanya menjaga saluran pencernaan tapi juga mengoptimalkannya karena mengandung Galakto Oligasakarida dan Oligasakarida. Dilengkapi pula dengan nutrisi lain seperti vitamin, mineral, kalsium, omega 3, dan omega 6.

  1.   Mead Johnson Enfamil A+ 1

Bayi di bawah usia 1 tahun mengalami pertumbuhan pesat. Itulah kenapa dibutuhkan susu formula yang mengandung DHA untuk mengembangkan kecerdasan anak. Dengan kandungan karbohidrat, lemak, dan protein, susu formula ini dapat mencukupi kebutuhan harian anak. Prebiotic GOS didalamnya membuat saluran pencernaan sehat. Cocok untuk bayi usia 0 sampai 6 bulan.

Kesimpulannya, susu formula memiliki manfaat beragam untuk sang buah hati. Bukan hanya sebagai pendamping ASI, tapi juga sebagai pengganti ASI. Susu formula mengandung gizi beragam yang bagus dikonsumsi sikecil, khususnya bayi baru lahir. Produk-produk susu formula menurut ceklist.id di atas mengandung gizi berlimpah sehingga sangat direkomendasikan.

 

 

 

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id